Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Memperbaiki Asus Zenfone 2 Ghost Touch yang Aman

Cara Memperbaiki Asus Zenfone 2 Ghost Touch yang Aman – Pada ponsel dengan tipe layar sentuh, biasanya jika tidak terawat dengan baik akan menimbulkan berbagai masalah pada sensitifitasnya. Salah satunya adalah layar gerak sendiri, istilah ketika layar sentuh aktif dan beroperasi sendiri tanpa adanya sentuhan dari pengguna.

Hampir semua ponsel pintar akan beresiko mengalami masalah tersebut, misalnya Asus Zenfone 2. Namun bukan berarti masalah tersebut pasti terjadi dan tidak bisa dihindari. Berikut merupakan cara yang mudah dan aman untuk mengatasi Asus Zenfone 2 ghost touch dengan benar. Perhatikan juga artikel menarik terkait hack wifi dengan cmd ya.

Cara Memperbaiki Asus Zenfone 2 Ghost Touch yang Aman


Asus Zenfone 2 ghost touch
Asus Zenfone 2 ghost touch

Memeriksa LCD

Hal pertama yang mungkin terjadi adalah adanya benda asing yang membuat LCD ponsel menjadi aktif sendiri. Untuk kasus Asus Zenfone 2, Anda bisa Anda mengecek apakah ada kerusakan pada layar LCD Anda, misalnya dengan melihat apakah ada retakan di dalamnya atau ponsel pernah terkena air.

Jika memang demikian, masalah tersebut bisa memicu ponsel Anda untuk mengalami ghost touch. Jika kejadian tersebut terjadi pada ponsel Anda, cobalah untuk mengeringkannya terlebih dahulu apabila terkena air. Namun ketika sudah dikeringkan Anda tidak mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya ganti LCD Anda.

Membersihkan Pelindung Layar

Pada Asus Zenfone 2 ghost touch bisa terjadi karena kemungkinan pelindung layarnya kotor. Periksa ponsel Anda apakah pelindung layar sudah terpasang dengan benar atau terdapat debu dan kotoran yang menempel di bawahnya. Apabila memang kotor, segera bersihkan dengan melepas terlebih dahulu pelindung layarnya.

Pelindung layar yang baru juga bisa Anda gunakan jika pelindung layar yang lama terlihat kotor dan sudah kurang layak digunakan. Pastikan sebelum dipasang, Anda sudah membersihkan layar ponsel terlebih dahulu, sehingga tidak membuatnya mengalami masalah layar gerak sendiri kemudian.

Baterai Rusak

Walaupun jarang terjadi, namun kadang baterai Asus Zenfone 2 ghost touch yang rusak atau habis bisa mengakibatkan layar gerak sendiri. Ini karena komponen baterai dan LCD berada dalam satu tempat yang berdekatan, sehingga memberikan pengaruh yang cukup besar jika salah satunya bekerja tidak maksimal.

Jika ini terjadi karena masalah baterai, Anda bisa melakukann penggantian baterai apabila diperlukan. Dalam kasus kadang disebabkan karena ponsel di chargher, namun ketika ponsel sudah penuh layar LCD bisa berfungsi dengan baik. Ini terjadi karena aliran listrik dari baterai mempengaruhi fungsi LCD, sebaiknya matikan ponsel Anda agar kerusakan tidak semakin parah. Perhatikan juga artikel terkait hack wifi tanpa aplikasi ya.

Selain cara diatas, Anda bisa melakukan hidupkan ulang pada ponsel, atau mematikannya terlebih dahulu. Cara ini cukup ampuh mengatasi Asus Zenfone 2 ghost touch jika ia disebabkan karena sistem operasi yang eror. Jika ponsel yang Anda gunakan dirawat dengan baik, maka masalah tersebut bisa diminimalisir dan ponsel bisa digunakan dalam rentang waktu yang lama.




Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Asus Zenfone 2 Ghost Touch yang Aman"