Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Panduan Cara Flash Asus Zenfone 4 via SD Card (Tanpa PC)
Panduan Cara Flash Asus Zenfone 4 (T001/T00i) dgn SD Card (Kartu Memori)
Pada kesempatan ini saya akan membagikan kamu tutorial panduan cara flash asus zenfone 4 terutama untuk seri T001 dan T00i.

Flasing asus zenfone 4 melalui SD Card berguna ketika hp kamu mengalami bootlop, macet, hang, lupa password, dan berbagai masalah lainnya.

Kamu tidak perlu membawa asus zenfone 4 yang mengalami masalah tersebut, kamu cukup menyaipkan firmware lalu tinggal lakukan flashing sendiri.

Apakah cara ini work (berhasil)? maka saya jawab, YA cara ini berhasil, saya sendiri sudah mencobanya, dan hasilnya asus zenfone 4 saya normal kemabli.

Cara Flash Asus Zenfone 4


Postingan tentang panduan cara flash asus zenfone 4 seri T001 dan T00i menggunakan SD Card (Kartu Memori)

Alat dan Bahan yang diperlukan:

Berikut panduan dan penjelasan langkah-langkahnya:

  1. Persiapkan alat dan bahan flash asus zenfone 4


Pertama, kamu harus menyiapkan perlatan (HP Asus Zenfone 4 kamu yang sedang mengalami masalah bootlop, hang, macet, dan berbagai masalah lain.

Kedua, kamu harus mengunduh firmware Asus Zenfone 4, sesuaikan dengan seri hp kamu, untuk mengunduh firmwarenya, kamu bisa melalui halaman unduh firmware asus zenfone 4.

Jika memungkinkan, kamu bisa download firmware melalui PC / Latop, supaya prosesnya lebih mudah, jika tidak memiliki PC / Laptop tidak masalah, kamu bisa pinjam ponsel milik orang lain untuk mengunduh firmware nya.

  1. Pindah File Firmaware ke SD Card (Kartu Memori)


Jika proses pengunduhan firmware asus zenfone 4 kamu sudah selesai, kamu sekarang pindahkan file tersebut ke kartu memori (SD Card).

Harap di ingat, bahwa file firmware yang dibutuhkan memiliki format .raw jika dalam folder unduhan masih berformat RAR atau ZIP, maka harus di ekstrak terlebih dahulu.

Sebagai infomasi tambahan, file firmware dengan format .raw tersebut di pindah ke halaman depan kartu memori alias jangan didalam folder manapun itu.

Saran saya, lebih baik gunakan kartu memori (SD Card) yang masih kosong, atau yang belum pernah digunakan sebelumnya, atau sebelum digunakan untuk flashing hp asus zenfone 4 kamu, lebih baik kartu memori tersebut di format terlebih dahulu.

Tujuanya agar tidak mengganggu proses flashing hp asus zenfone 4 kamu.

  1. Masukkan Kartu Memori (SD Card) ke HP Asus Zenfone 4


Setelah proses pemindahan file firmware asus zenfone 4 telah selesai, sekarang masukkan kartu memori tersebut ke hp asus zenfone 4 kamu yang mengalami masalah (hang, bootlop, matot, dll).

  1. Hidupkan Asus Zenfone untuk masuk Mode Recovery


Ketika kartu memori (SD Card) kamu sudah dimasukkan ke hp, sekarang hidupkan asus zenfone 4 kamu dengan menekan tombol kombinasi untuk masuk ke recovery mode.

Untuk caranya, kamu Tekan dan Tahan tombol Volume Atas + Power secara bersamaan, hingga muncul tampilan Recovery Mode Asus Zenfone 4.

  1. Pilih Menu SD Download untuk Proses Flashing


Sekarang, kamu sudah berada pada halaman beranda recovery mode asus zenfone 4, pada tampilan tersebut ada beberapa pilihan menu.

Pilih menu SD DOWNLOAD, kemudian arahkan ke file firmware dengan format .raw yang sudah kamu unduh dan di pindah ke kartu memori.

Untuk beberapa kasus yang saya alami, terkadang kita tidak perlu mengarahkan ke file firmware format .raw, tapi secara otomatis sudah terdeteksi.

Proses flasing ini berjalan membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 menit, sangat disarankan kamu jangan menekan tombol apapun ketika proses flashing ini.

Takut asus zenfone 4 kamu kehabisan baterai saat proses flasing? saat proses flashing dimulai dan samapai selesai kamu diperbolehkan sambil mengecas hp asus zenfone 4 yang sedang di flash.

  1. Proses Flashing Asus Zenfone 4 Selesai


Sebagai penanda proses flashing asus zenfone 4 kamu selesai dan sukses atau berhasil adalah asus zenfone 4 kamu otomatis melakukan reboot atau restart yang nantinya akan langsung masuk tampilan asus zenfone 4 seperti baru beli.

Jika dengan flash asus zenfone 4 melalui SD Card ini masih gagal, alias tidak bisa memulihkan hp menjadi semula dan normal kembali.

Maka sebagai solusi kamu bisa menggunakan cara flash asus zenfone 4 via SP Flashtool yang saya gunakan allhamdulillah work 100%

Penggunaan SP Flashtool sebagai cara untuk flashing asus zenfone 4 memang sangat direkomendasikan, tapi bagi orang yang tidak memiliki PC (Komputer) / Laptop penggunaan SD Card sebagai cara flashing asus zenfone 4 juga menjadi solusi

Antara cara flash asus zenfone 4 menggunakan SD Card dan Cara flash asus zenfone 4 menggunakan SP Flashtool, saya gunakan kedua cara tersebut berhasil semua.
Posting Komentar untuk "Panduan Cara Flash Asus Zenfone 4 via SD Card (Tanpa PC)"